KPK Rekrut Penasihat Baru

KPK Rekrut Penasihat Baru
KPK Rekrut Penasihat Baru
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi Dewan Penasihat KPK untuk masa bhakti 2013-2017. Sekretaris Jenderal KPK, Annies Said Basalamah menyatakan, pimpinan KPK telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) Penasihat KPK.

Pansel itu diketuai akademisi Universitas Indonesia (UI) Imam B Prasodjo. Sedangkan anggota Pansel antara lain Ahmad Syafii Maarif (bekas Ketua PP Muhammadiyah), Mochtar Pabottinggi (peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), Bibit Samad Riyanto (mantan Wakil Ketua KPK), dan Yunus Husein (bekas Ketua PPATK).

"Untuk yang sekarang ada satu penasehat KPK (Abdullah Hehamahua) yang sudah dua kali. Yang satu (Said Zainal Abidin) sudah sampaikan tidak ingin lagi karena ada faktor pribadi kesehatan dan umur," kata Annies di kantor KPK, Jakarta, Senin (25/2).

Sementara Imam menjelaskan, tugas panitia adalah mencari penasihat KPK masa bhakti 2013-2017. Tugas Penasihat KPK antara lain  memberikan nasehat, masukan, pertimbangan serta penanganan kode etik pimpinan dan pegawai sesuai kepakarannya. Pansel, lanjut Imam, akan melakukan rekrutmen calon berdasarkan Undang-Undang KPK.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi Dewan Penasihat KPK untuk masa bhakti 2013-2017. Sekretaris Jenderal KPK, Annies Said

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News