KPK Siapkan Aksi Kejutan

Kaji Kemungkinan Tahan Irjen Djoko

KPK Siapkan Aksi Kejutan
KPK Siapkan Aksi Kejutan
JAKARTA - Setelah berkali-kali disalip Mabes Polri dalam penanganan kasus korupsi simulator surat izin mengemudi (SIM), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak tinggal diam. Agenda terdekat KPK adalah memeriksa tersangka Irjenpol Djoko Susilo. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan bekas kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri yang kini menjadi gubernur Akpol nonaktif tersebut langsung ditahan.

Ketua KPK Abraham Samad berkali-kali memastikan bahwa pihaknya akan segera memanggil Djoko. Abraham menegaskan, pemanggilan Djoko dilakukan setelah libur Lebaran. "Nanti penyidik yang menentukan waktunya," katanya.

Berdasar informasi yang dikumpulkan koran ini, Kamis lalu (23/8) para penyidik dan pimpinan KPK mengadakan rapat evaluasi kasus simulator SIM. Selain membahas pengembangan penyidikan kasus berdasar barang bukti yang sudah dibongkar dari kontainer di halaman belakang KPK Selasa lalu (14/8), rapat tersebut membicarakan rencana pemanggilan Djoko dan pihak-pihak lain.

"Tunggu saja, kami belum bisa mengungkapkan sekarang. Yang jelas, kami akan segera memanggil dia dan tunggu saja kejutannya," ujar seorang sumber di KPK. Komisi antirasuah tersebut juga mengkaji kemungkinan Djoko ditahan atau tidak.

JAKARTA - Setelah berkali-kali disalip Mabes Polri dalam penanganan kasus korupsi simulator surat izin mengemudi (SIM), Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News