KPK Telisik Tender Minyak dan Kondensat di SKK Migas

KPK Telisik Tender Minyak dan Kondensat di SKK Migas
KPK Telisik Tender Minyak dan Kondensat di SKK Migas

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Pengendalian Komersil SKK Migas Widhyawan Prawiraatmadja mengaku diminta penyidik untuk menjelaskan soal tender minyak dan kondensat di lingkungan SKK Migas. Hal itu diungkapkan Widhyawan usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat malam (27/9).

"Jadi begini ya, kami itu membawa banyak dokumen dan banyak sekali pertanyaan. Jadi saya diminta untuk menjelaskan di 2013 mengenai tender-tender minyak dan kondensat bagian negara yang sudah dilakukan untuk semua tahun 2013. Jadi ditanyakanlah itu semua dengan detail," kata Widhyawan di KPK, Jakarta, Jumat malam (27/9).

Ia menuturkan penyidik menanyakan kepadanya perusahaan mana saja yang ikut dalam proses tender. Selain itu, Widhyawan juga ditanya soal pemenangan tender.

"Saya ditanya mengenai perusahaan mana saja sebagai trader yang sudah tercatat. Saya jelaskan ada beberapa, dan kita ketahui saya sampaikan. Lalu ditaya proses pemenangan tender itu seperti apa. Jadi ada timnya yang menangani itu," kata Widhyawan.

Sementara itu, mantan Kepala Divisi Komersialisasi Gas Bidang Pengendalian Komersil SKK Migas, Popi Ahmad Nafis mengatakan, tidak ada masalah dalam proses tender yang dilakukan lembaganya. Sebab, kata dia, ada tim yang mengatur mengenai tender.

"Oh itu normal semua. Tendernya itu tim yang menentukan dan itu normatif," kata Popi usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Jumat (27/9).

Ia lantas membeberkan siapa saja yang menjadi bagian dalam tim tersebut. "Timnya dari hukum, manajemen evaluasi dan resiko, lantas dari keuangan, dari gas, termasuk dari minyak," kata Popi.

Dia membantah ikut mengatur memenangkan salah satu perusahaan trader dalam proses tender di SKK Migas. Sebab, terkait tender semua diurus oleh tim. "Oh enggak ada. Enggak ada. Semua tim itu," kata Popi. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
All Out Amankan APEC

JAKARTA - Deputi Pengendalian Komersil SKK Migas Widhyawan Prawiraatmadja mengaku diminta penyidik untuk menjelaskan soal tender minyak dan kondensat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News