KPK Terima Banyak Laporan Korupsi Sektor Pendidikan

KPK Terima Banyak Laporan Korupsi Sektor Pendidikan
KPK Terima Banyak Laporan Korupsi Sektor Pendidikan
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku menerima banyak laporan dari masyarakat terkait masalah penyelewengan di sektor pendidikan. Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mengatakan, pengaduan itu bukan saja soal ujian nasional tapi juga masalah kurikulum baru.

"Memang yang namanya di pendidikan ini bukan soal ujian nasional, ada pengaduan juga yang berkaitan dengan kurikulum baru, itu juga ada orang yang mengadu," kata Bambang, kepada wartawan, di Kantor KPK, Rabu (17/4).

Ditambahkannya, ada juga pengaduan terkait dengan penyelewengan yang sedang diteliti Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. "Ada cukup banyak pengaduan yang berkaitan dengan pendidikan. Kemarin FITRA, ICW, dan beberapa teman kita anggap sebagai masyarakat yang akan memberitahukan kepada KPK, bantu KPK," ujarnya.

Sedangkan Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, yang dihubungi terpisah mengatakan, pengaduannya terkait dengan dugaan korupsi pengadaan lembar soal dan jawaban ujian nasional tingkat SLTA 2013. "Pokoknya kita laporkan proses pengadaan, dan menyerahkan dokumennya," kata Uchok, kepada wartawan.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku menerima banyak laporan dari masyarakat terkait masalah penyelewengan di sektor pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News