KPK Tertekan Tangani Century

KPK Tertekan Tangani Century
KPK Tertekan Tangani Century
JAKARTA – Anggota Komite Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi, Adhie Massardi mengatakan bahwa KPK tertekan dalam menangani kasus Century. Akibat tekanan tersebut menyebabkan hasil kerja KPK tidak efektif. Namun, Adhie menyayangkan kalau KPK tidak mau terbuka dengan tekanan yang dihadapi.

“KPK lamban menangani Century, mungkin mereka juga tertekan. Tapi teman-teman di KPK tidak jujur dalam masalah tekanan itu. Kami siap mendorong dan memback up KPK untuk mengungkap apa yang terjadi di Century,” kata Adhie, saat diskusi di Press Room DPR RI, Rabu (21/9).

Dia menegaskan, kinerja KPK harus dipertanggungjawabkan di hadapan publik. Adhie juga heran KPK sekarang enggan membongkar century dengan alasan tidak ada bukti. Tapi, kalau sampai penggantinya pimpinan KPK yang baru nanti menemukan maka akan ada kejanggalan di KPK. “Kita harus melaksanakan pengawasan lebih ekstra ketat kepada KPK,” kata Adhie.

Hartono dari Komite Pengawas KPK juga menambahkan, sebagai institusi pihaknya tetap membela KPK. “Tapi, KPK jangan memposisikan diri sebagai lembaga superbody yang tidak bisa dikontrol siapapun,” tegasnya.

JAKARTA – Anggota Komite Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi, Adhie Massardi mengatakan bahwa KPK tertekan dalam menangani kasus Century.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News