KPK Terus Kembangkan Penyidikan Korupsi Walikota Tomohon

KPK Terus Kembangkan Penyidikan Korupsi Walikota Tomohon
KPK Terus Kembangkan Penyidikan Korupsi Walikota Tomohon
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi keterangan terkait kasus dugaan korupsi APBD Tomohon tahun 2006-2008 sengan tersangka Walokita Tomohon, Jefferson Rumajar. Namun sejak Jefferson ditetapkan sebagai tersangka, belum sekalipun diperiksa. KPK masih terus memeriksa sejumlah saksi.

Hal ini berbeda saat KPK menyidik Walikota Manado, Jimmy Rimba Rogi alias Imba, dalam kasus korupsi APBD Manado. Imba yang ditetapkan sebagai tersangka pada akhir Oktober 2008 silam, tak berapa lama langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Baru kemudian, saksi-saksi diperiksa KPK untuk melengkapi berkas Imba.

Menurut juru bicara KPK, jika ada perbedaan hal itu karena teknis penyidikan saja. "Kan cara penyidik berbeda-beda. Ada yang tersangka dulu, ada yang saksi-saksi dulu baru tersangka. Tapi visinya tetap sama, melakukan penyidikan," kata Johan Budi SP saat dihubungi JPNN, Rabu (21/7).

Menurut Johan, dalam kasus Tomohon itu penyidik KPK masih terus melengkapi keterangan dari para saksi. Hari ini, KPK memeriksa mantan Sekretaris Kota Tomohon, John Mambu, Yan Lamba, dan Frans Sambow. Untuk Mambu, ini kali pertama dia diperiksa setelah Jefferson ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan Sambow sudah diperiksa untuk ketiga kalinya, sementara Lamba menjalani pemeriksaan yang kedua kalinya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi keterangan terkait kasus dugaan korupsi APBD Tomohon tahun 2006-2008 sengan tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News