KPK Umumkan Tersangka Baru

KPK Umumkan Tersangka Baru
KPK Umumkan Tersangka Baru
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuktikan bahwa tanpa sosok Antasari Azhar lembaga pemburu koruptor itu tetap bertaji. Hari ini, KPK mengumumkan satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jabar.

 

Juru bicara KPK, Johan Budi mengungkapkan, mantan Dirut BPD Jabar, Umar Syarifuddin menjadi tersangka dugaan korupsi yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp37 miliar. "Dalam dugaan korupsi di Bank Jabar, KPK telah menetapkan mantan dirutnya, Umar Syarifuddin sebagai tersangka," ujar Johan yang ditemui di sela-sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan KPK, Kamis (7/5) sore.

 

Johan menjelaskan, korupsi di bank milik Pemda Jabar itu berawal saat Umar Syarifuddin membuat kebijakan berupa penarikan fee setoran modal perusahaan dan fee setoran pajak dari 33 cabang Bank Jabar. Ternyata, kata Johan, kebijakan itu hanya akal-akalan tersangka.

 

"Kebijakan penarikan setoran modal justru untuk keuntungan pribadi, padahal itu uang negara," tandasnya.

 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuktikan bahwa tanpa sosok Antasari Azhar lembaga pemburu koruptor itu tetap bertaji. Hari ini, KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News