KPK Usut Korupsi di Pemkab Sergai

KPK Usut Korupsi di Pemkab Sergai
KPK Usut Korupsi di Pemkab Sergai
JAKARTA – Satu lagi kasus dugaan korupsi di wilayah Sumut ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah kasus Langkat dan Pematangsiantar, kini menyusul di Pemkab Serdang Bedagai (Sergai). Tim penyelidik KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat sejak Selasa lalu dan hingga Kamis (25/3) tim masih melakukan pemeriksaan di Sergei. Tim KPK dari Jakarta itu kabarnya melakukan pemeriksaan dengan meminjam ruangan di Polres Sergei.

Pengusaha berinisial ODP,dikabarkan merupakan salah satu yang dimintai keterangan. Dia merupakan rekan Pemkab Sergei. Dikonfirmasi mengenai hal itu, Juru Bicara KPK Johan Budi pada awalnya  tampak tidak tegas memberikan jawaban. “Benar, kalau nggak salah,” ujar Johan singkat melalui layanan pesan singkat (sms) kepada koran ini,kemarin.

Saat dihubungi lagi mengapa jawabannya tidak tegas, Johan mengatakan, sebenarnya kedatangan tim KPK ke Sergei itu masih dalam tahap awal alias penyelidikan. “Sebenarnya ini masih tertutup karena masih penyelidikan,” kilah Johan.

Saat dikatakan bahwa konfirmasi ini penting agar ada kepastian bahwa tim yang datang  adalah benar dari KPK, bukan gadungan, Johan baru bisa memahami. “Iya benar itu tim dari KPK. Yang diperiksa antara lain namanya Oka . Nama lengkapnya saya lupa,” ujar Johan, yang mengaku sudah mengecek ke Direktur Penyelidikan.

JAKARTA – Satu lagi kasus dugaan korupsi di wilayah Sumut ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah kasus Langkat dan Pematangsiantar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News