KPK Yakin Hadi Tak Sendiri

Tiga Anggota DPR, Dipanggil Kasus Lain

KPK Yakin Hadi Tak Sendiri
TAHANAN KPK: Anggota DPR Komisi V yang juga Calon Legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Hadi Djamal (kanan) dan Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti (KJWB) Honjto Kurniawan saat memasuki mobil tahanan usai diperiksa penyidik KPK di gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (4/3). Abdul Hadi dan Honjto Kurniawan ditangkap dalam kasus pengadaan dermaga di Indonesia Timur. Foto: Raka Denny/JAWAPOS
JAKARTA - Dugaan suap Rp 1 miliar proyek Departemen Perhubungan (Dephub), tampaknya, tidak akan berhenti pada anggota DPR Abdul Hadi Djamal saja. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupaya mengembangkannya dengan mengungkap seluruh penerima suap dari komisaris PT Kurniadjaja Wirabhakti Hontjo Kurniadjajawan.

''Kami telusuri ke mana saja aliran dana (suap) itu. Beri kami waktu terus bekerja," tegas Ketua KPK Antasari Azhar setelah menemui Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Tumpa di gedung MA, Rabu (4/3).

Antasari menargetkan, tim penyidik mendapatkan data seluruh penerima aliran dana itu pekan ini. "Hari-hari ini sudah dapat. Kemudian penyelidikan," ungkap mantan Kapuspenkum Kejagung tersebut.

Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah mengaku terus menindaklanjuti setiap informasi yang masuk ke meja penyidikan. ''Setelah itu memang banyak informasi masuk. Semuanya kami analisis,'' ungkap Chandra.

JAKARTA - Dugaan suap Rp 1 miliar proyek Departemen Perhubungan (Dephub), tampaknya, tidak akan berhenti pada anggota DPR Abdul Hadi Djamal saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News