KPPN Bikin Kejutan, Kongres PSSI Diundur

KPPN Bikin Kejutan, Kongres PSSI Diundur
BATAL DIGELAR - Anggota PSSI 'tandingan' yang mencoba menerobos masuk ke dalam ruang kongres PSSI di Hotel Premier, Pekanbaru, Sabtu (26/03). FOTO : Saidmufti/Riaupos
PEKANBARU — Sehari sebelum digelarnya kongres pemilihan komite banding dan komite pemilihan, Ketua Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN), Syachrial Damopolii mengatakan pemilik suara yang tergabung dalam KPPN akan membuat kejutan saat kongres. Janjinya itu ternyata tak hanya sekedar di bibir saja.

Puluhan anggota KPPN membuat kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau membuat agenda PSSI itu terpaksa diundur sampai batas waktu yang tak ditentukan. Pasalnya, suasana dianggap tak kondusif lagi setelah terjadi kericuhan.

Para pemegang hak suara yang tergabung dalam KPPN menerobos pintu masuk ruang kongres yang dijaga petugas. Mereka lalu mengambil alih pelaksanaan kongres. Perwakilan dari AFC dan FIFA yang telah langsung meninggalkan lokasi setelah kongres dibatalkan.

Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes dalam jumpa pers yang dilakukan bersama panitia kongres menilai agenda tersebut tak bisa dilanjutkan. Ia menilai, ada pihak ketiga yang membuat suasana makin tak kondusif sehingga kongres dibatalkan. ”Saya tidak ingin menuduh kelompok tertentu ikut terlibat tapi bisa kita lihat apa yang terjadi,” kata Besoes, Sabtu (26/3).

PEKANBARU — Sehari sebelum digelarnya kongres pemilihan komite banding dan komite pemilihan, Ketua Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News