KPU: Bantuan Komputer Mega-Pro Tak Masalah

KPU: Bantuan Komputer Mega-Pro Tak Masalah
KPU: Bantuan Komputer Mega-Pro Tak Masalah
JAKARTA- Sumbangan 80 unit dan puluhan operator dari tim Megawati-Prabowo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai pihak KPU bukan sebuah persoalan. Pasalnya, komputer tersebut sifatnya hanyalah bantuan pinjaman, bukan sumbangan cuma-cuma, dan bukan sebagai bentuk intervensi bagi KPU.

Anggota KPU I Gusti Putu Artha menjelaskan, komputer sumbangan tersebut dimaksudkan untuk mempermudah kerja KPU dalam hal penyisiran data yang masih bermasalah dalam waktu yang amat singkat. "Tidak masalah-lah, kami juga kan melakukan kontrol secara jelas. Asalkan pula tidak mengganggu independensi KPU," papar  Putu saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (7/7).

Menurut Putu, KPU hanya menerima pinjaman, bukan bantuan. Itikad kubu Mega-Prabowo juga jelas, kata dia, baik, dan tidak bermaksud intervensi terhadap KPU.

Sebelumnya, Tim SBY-Boediono mempertanyakan sumbangan sejumlah 80 unit komputer dari kubu Mega-Prabowo kepada KPU tersebut.

"KPU kan lembaga independen, lembaga negara harus benar prosesnya. Saya baru tahu ini pinjaman dari salah satu tim kampanye pasangan capres dan cawapres," kata tim kampanye SBY-Boediono, Zulkifli Hasan, di gedung KPU, Selasa (7/7).

JAKARTA- Sumbangan 80 unit dan puluhan operator dari tim Megawati-Prabowo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai pihak KPU bukan sebuah persoalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News