KPU Coret Empat Caleg Berijasah Palsu

Salah Satunya Sukmawati Soekarnoputri

KPU Coret Empat Caleg Berijasah Palsu
KPU Coret Empat Caleg Berijasah Palsu
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mencoret empat dari 13 calon legislative dari daftar caleg karena berijasah palsu. Salah satu nama yang dicoret KPU adalah Ketua Umum  PNI Marhaenisme Sukmawati Soekarnoputri.

"Empat caleg sudah dapat dipastikan dicoret karena ijasah yang digunakan palsu. Saat ini, KPU masih akan menyelidiki sembilan calon lain karena masih belum cukup bukti," beber Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Endang Sulastri, di Jakarta, Senin (27/10).

Dari empat caleg yang dicoret, dua diantaranya berasal dari PNI Marhaenisme termasuk sang ketua umum Sukmawati Soekarnoputri. Putri Proklamator itu didapati mendaftar sebagai caleg di KPU dengan menggunakan ijasah palsu.

Tentang sembilan caleg yang juga diduga menggunakan ijasah palsu, ending SUlastri menjelaskan, beberapa caleg yang dimintai klarifikasi memang mengakui ijiasah yang diperoleh tidak berasal dari lembaga pendidikan regular.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mencoret empat dari 13 calon legislative dari daftar caleg karena berijasah palsu. Salah satu nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News