KPU DKI: Isu SARA Bukan dari Pasangan Calon

KPU DKI: Isu SARA Bukan dari Pasangan Calon
KPU DKI: Isu SARA Bukan dari Pasangan Calon
JAKARTA - KPU DKI tak menampik bahwa kampanye negatif yang memuat isu SARA bermunculan jelang putaran dua Pilkada DKI 2012. Komisioner KPU DKI, Aminullah menilai isu SARA tersebut bukan ulah dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing dalam putaran dua.

 

"Kan ini mengadu domba, misalnya antara etnis satu dengan yang lainnya. Yang mengambil untung ya orang-orang yang tidak menjadi stakeholder pemilu, dia bukan pasangan calon, dia bukan penyelenggara," kata Amin kepada pers di kantor KPU DKI, Senin (30/7).

 

Menurut Amin, penyebar isu SARA merupakan pihak-pihak yang ingin membuat kisruh putaran dua Pilkada DKI tanggal 20 September 2012 mendatang. Ia pun menghimbau agar kedua pasangan calon tidak saling curiga akibat isu SARA tersebut.

 

"Menurut saya, baik KPU, Panwaslu dan kedua pasangan calon harus menghilangkan kecurigaan-kecurigaan itu, sepanjang yang mereka lakukan sudah benar, on the track," ujar Amin.

 

JAKARTA - KPU DKI tak menampik bahwa kampanye negatif yang memuat isu SARA bermunculan jelang putaran dua Pilkada DKI 2012. Komisioner KPU DKI, Aminullah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News