KPU DKI Minta Saksi Awasi Rekapitulasi Suara

KPU DKI Minta Saksi Awasi Rekapitulasi Suara
KPU DKI Minta Saksi Awasi Rekapitulasi Suara
JAKARTA - Proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS selalu diawasi saksi dari tiap-tiap pasangan calon. Para saksi tersebut diharapkan bisa mencegah upaya kecurangan baik dari pihak penyelenggara maupun pihak pasangan calon sendiri.

 

KPU DKI berharap saksi pasangan calon tidak hanya mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS saja. Proses penghitungan suara oleh KPU DKI yang masih akan berlangsung hingga tanggal 20 September diharapkan juga ikut diawasi.

 

"Kami meminta bahkan dalam sosialisasi KPU kepada tim sukses pasangan calon, agar semua saksi mengawal penghitungan dan untuk rekapitulasi perolehan suara dari TPS sampai tingkat provinsi," ujar Ketua Pokja Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI Jakarta Sumarno di kantornya, Kamis (12/7).

 

Menurut Sumarno, potensi kecurangan masih tetap besar di setiap tahap penghitungan suara. Oleh karenanya, ia meminta saksi menjaga kotak suara bahkan jika perlu menginap di tempat penghitungan berlangsung.

 

JAKARTA - Proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS selalu diawasi saksi dari tiap-tiap pasangan calon. Para saksi tersebut diharapkan bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News