KPU Jakarta Pusat Ajak Masyarakat Gunakan Hak Memilih dengan Benar di Pilkada

KPU Jakarta Pusat Ajak Masyarakat Gunakan Hak Memilih dengan Benar di Pilkada
Jajaran KPU Jakarta Pusat sosialisasi di Kemayoran, Jakpus, Selasa (1/10). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner KPU Jakarta Pusat Roy Sofia Fatra Sinaga mengajak masyarakat, khususnya warga Kemayoran untuk menyukseskan Pilkada DKI.

Dia mengatakan Jakarta dengan ragam dan kultur yang berbeda di kalangan masyarakat harus mampu dipersatukan di Pilkada. Berbeda pilihan, katanya, bukan berarti tidak bersatu.

"Wajah baru Jakarta ditentukan dengan suksesnya Pilkada. Kepemimpinan gubernur baru menentukan siap atau tidaknya menjadi kota global," ucap Roy saat memberikan sosialisasi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Roy menegaskan masyarakat untuk cerdas dalam memilih.

Dia juga berpesan untuk para stakholder yang hadir di acara sosialisasi memperhatikan kejujuran para ASN dan RT-RW agar independen dalam Pilkada.

Sementara itu, Kadiv Datin KPU Jakarta Pusat Ahmad Husen Borut menambahkan antusiasme masyarakat terhadap pesta demokrasi dalam hal ini Pilkada wajib dihidupkan.

"Bukan sekadar euforia pestanya, tetapi, upaya menyukses Pilkada Jakarta tanpa ada kesalahan dan masalah di dalamnya," tutur dia.

Untuk validasi pemilih, Husen menjelaskan tahapan demi tahapan sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mulai dari data pemilih sementara sampai tahapan data pemilih tetap, prosesnya sudah melalui beberapa proses hingga posko aduan terkait pemilih yang belum tercatat.

Komisioner KPU Jakarta Pusat mengajak masyarakat, khususnya warga Kemayoran untuk menyukseskan Pilkada DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News