KPU Merasa Sudah Maksimal

KPU Merasa Sudah Maksimal
KPU Merasa Sudah Maksimal
JAKARTA--KPU menepis anggapan persyaratan yang harus dilengkapi parpol untuk proses verifikasi terlampau berat. Komisioner KPU Ida Budhiati menegaskan, seharusnya tidak ada kendala dalam melengkapi syarat administrasi untuk verifikasi.

"Saya tidak mengatakan kesalahan atau ketidakmampuan (parpol). Hanya, kalau disebutkan, ada kesulitan untuk memenuhi. Nah, problem kesulitan memenuhi itu ada di mana?," kata Ida Rabu(10/10).

Ida menganggap KPU selama ini sudah memberikan sosialisasi yang cukup tentang syarat-syarat administrasi yang harus dilengkapi oleh 34 parpol yang telah mendaftar ikut Pemilu 2014. Petugas di KPU juga sudah memberikan pemahaman soal syarat-syarat yang harus dipenuhi.

"Kami sudah menyediakan petugas-petugas yang siap memberikan pelayanan informasi, memberikan asistensi terhadap parpol bagaimana cara memenuhi persyaratan yang dimaksud dalam UU dan peraturan KPU," papar Ida.

JAKARTA--KPU menepis anggapan persyaratan yang harus dilengkapi parpol untuk proses verifikasi terlampau berat. Komisioner KPU Ida Budhiati menegaskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News