KPU Minta Data Pembanding

Persilakan yang Tidak Puas Bisa ke MA

KPU Minta Data Pembanding
KPU Minta Data Pembanding
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah melakukan penetapan kursi pada dinihari Kamis (14/5), yang merupakan hasil revisi dari penetapan kursi pada 9 Mei lalu. Namun, banyak partai yang mengaku tidak puas atas revisi tersebut. Untuk itu, KPU menyarankan untuk membandingkan data. Jika memang salah, KPU siap menganulir kembali.

“Jika memang ada yang keberatan atas hasil perolehan kursi, silahkan bawa data hasil penghitungan mereka untuk dibandingkan dengan kami,” ungkap anggota KPU Andi Nurpati kepada INDOPOS (JPNN Grup), usai melakukan pertemuan dengan Menakertrans Erman Suparno di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, kemarin.

Lalu, bagaimana jika memang nanti ada data yang benar yang diajukan oleh para parpol? “Sekali lagi kami mempersilahkan untuk membandingkan data. Namun, jika semua partai membawa data yang berbeda tentunya tidak akan ada habisnya. Jadi kami siap merubah jika memang semua data yang diberikan itu juga disetujui oleh partai lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, KPU juga mengajak kepada semua parpol yang lolos PT untuk bijaksana dan jujur, jangan hanya mementingkan diri sendiri. “Kalau memang suaranya berkurang, ya akui saja,” ungkapnya menyindir.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah melakukan penetapan kursi pada dinihari Kamis (14/5), yang merupakan hasil revisi dari penetapan kursi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News