KPU Mulai Cemaskan Masalah Daftar Pemilih

KPU Mulai Cemaskan Masalah Daftar Pemilih
KPU Mulai Cemaskan Masalah Daftar Pemilih
JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai ketar-ketir dengan banyaknya sorotan terkait masalah penetapan daftar pemilih untuk pemilu 2014 mendatang. Masalah daftar pemilih ini disadari rawan berujung ke meja pengadilan.

“Daftar pemilih adalah komponen yang rawan terhadap kritik dan gugatan. Hak bersuara di dalam suatu negara demokratis, dijadikan isu sensitif untuk mengangkat setiap kasus yang berkaitan dengan permasalahan daftar pemilih,” ungkap Ketua KPU, Husni Kamil Manik, di Jakarta, Kamis (4/10).

Pandangan tersebut ia kemukakan setelah melihat begitu banyaknya sorotan tajam yang diarahkan kepada KPU. Baik itu datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat, media massa maupun partai calon peserta pemilu.

Kamil menyadari, bahwa memang ada beberapa kasus yang kemungkinan nantinya muncul terkait masalah penetapan daftar pemilih ini. Diantaranya mulai dari indikasi adanya kecurangan, maupun kelalaian yang disebabkan oleh penyelenggara pemilu.

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai ketar-ketir dengan banyaknya sorotan terkait masalah penetapan daftar pemilih untuk pemilu 2014 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News