KPU OKU Sudah Terima Surat Suara untuk Pilkada 2024

KPU OKU Sudah Terima Surat Suara untuk Pilkada 2024
Ilustrasi Kertas Surat Suara Pilkada 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - OGAN KOMERING ULU - Surat surat untuk Pemilihan Bupati Ogan Komering Ulu sudah selesai dicetak. Surat suara tersebut juga kini sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Jumlah surat suara yang diterima sebanyak 555.724 lembar.

Menurut Ketua KPU Ogan Komering Ulu Rahmad Hidayat ratusan ribu lembar surat suara itu tiba pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 17.40 WIB.

Surat suara itu diangkut menggunakan satu unit truk boks dengan pengawalan ketat personel Brimob dari Kepolisian Daerah Sumsel untuk memastikan keamanan selama perjalanan menuju Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Proses penerimaan logistik pilkada dilakukan dengan pengecekan kondisi awal untuk memastikan semua surat suara dalam keadaan baik.

"Hasil pengecekan awal menunjukkan bahwa semua surat suara yang diterima dalam kondisi baik atau tidak ada yang rusak," ujar Rahmad.

Surat suara yang kini sudah tersimpan di gudang logistik KPU Ogan Komering Ulu di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

Terdiri atas 276.862 lembar surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu serta 276.862 lembar surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Komisi Pemilihan Umum Ogan Komering Ulu sudah menerima surat suara untuk Pilkada 2024, kini siap didistribusikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News