KPU Segera Surati Partai Tidak Lolos Verifikasi

KPU Segera Surati Partai Tidak Lolos Verifikasi
KPU Segera Surati Partai Tidak Lolos Verifikasi
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengaku akan menyurati partai-partai yang dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi peserta pemilu 2014. Surat itu akan menjelaskan alasan tidak lolosnya partai tersebut.

"Kita akan sampaikan kepada partai politik. Saya meyakini hari ini akan disampaikan kepada partai politik," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

Menurut Ferry, dalam surat tersebut akan dilampirkan hasil verifikasi administrasi secara detail. Sehingga, partai-partai yang tidak lolos dapat mengetahui apa saja kekurangan persyaratan administrasi.

Menurutnya, ada banyak faktor kenapa partai politik tidak lolos verifikasi. Diantaranya, terkait kepengurusan kecamatan atau kabupaten kota, soal domisili, dan soal keanggotaan. Namun, ia menolak untuk membeberkan secara rinci kepada media.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengaku akan menyurati partai-partai yang dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi peserta pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News