KPU Siapkan Desain hingga Lima Pasang Calon

KPU Siapkan Desain hingga Lima Pasang Calon
KPU Siapkan Desain hingga Lima Pasang Calon
JAKARTA - KPU mulai mempersiapkan tahap-tahap pemilihan presiden. Kemarin penyelenggara pemilu itu sudah memperkenalkan desain surat suara untuk pencontrengan yang dilakukan 8 Juli nanti.

"Kami menerima usul dari Biro Logistik, ada lima desain surat suara untuk beberapa pasang capres," kata anggota KPU Andi Nurpati di ruang kerjanya, Selasa (14/4).

Desain surat suara pilpres itu jauh lebih sederhana dibandingkan dengan surat suara untuk pemilu legislatif. Biro Logistik KPU sudah membuat desain dari format dua pasang calon sampai lima pasang calon. "Desain ini memungkinkan pemilih bisa melihat seluruh calon tanpa terlewati satu pun," terangnya sambil menunjukkan salah satu desain.

Dia menyatakan, desain surat suara yang akan digunakan bakal dibahas terlebih dahulu dalam rapat pleno. Hasil kesepakatan rapat pleno terkait desain surat itu akan dikonsultasikan ke DPR. ''Tetap harus mendapat persetujuan DPR," kata mantan anggota Panwaslu Lampung itu.

JAKARTA - KPU mulai mempersiapkan tahap-tahap pemilihan presiden. Kemarin penyelenggara pemilu itu sudah memperkenalkan desain surat suara untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News