KPU Tetapkan Calon Tunggal di Pilkada Labura, PAN Berharap Partisipasi Warga

KPU Tetapkan Calon Tunggal di Pilkada Labura, PAN Berharap Partisipasi Warga
Ketua TIM Pemenangan Koalisi Labura Hebat Jilid II Ahmad Fauzi Syahputra bersama tim koalisi. Foto: supplied

jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah Labuhanbatu Utara (KPUD Labura) menetapkan satu pasangan calon atau calon tunggal di Pilkada 2024.

Keputusan itu ditetapkan KPUD Labura setelah menyatakan pasangan yang diusung PDIP, Ahmad Rizal-Darno Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Adapun calon tunggal yang ditetapkan KPU Labura ialah Hendri Yanto Sitorus-Samsul Tanjung yang diusung Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, Demokrat, PBB, Hanura, PPP, dan PKS.

Ketua TIM Pemenangan Koalisi Labura Hebat Jilid II Ahmad Fauzi Syahputra mengatakan semua pihak diharapkan dapat menjaga sportivitas dan menghormati keputusan KPUD Labura.

"Semua pihak harus mematuhi aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban selama proses pemilihan," kata Fauzi melalui siaran pers, Senin (23/9/2024).

Fauzi yang juga Ketua PAN Labura berharap meskipun hanya ada satu paslon yang berlaga pada Pilkada setempat, jangan sampai mengurangi partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

"Warga Labura diharapkan tetap aktif dalam memberikan dukungan dan memilih," ucap anggota DPRD Labura terpilih pada Pileg 2024 itu.

Dia pun meminta semua pihak harus mematuhi aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

KPUD Labura hanya menetapkan 1 paslon di Pilkada Labura 2024, setelah jagoan PDIP dinyatakan TMS. PAN berharap partisipasi warga gunakan hak pilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News