Kritik Jokowi Malah Diserang Balik

Kritik Jokowi Malah Diserang Balik
Kritik Jokowi Malah Diserang Balik

jpnn.com - JAKARTA - Board of Advisors Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffry Geovanie mengatakan kritikan yang dilontarkan kepada Joko Widodo (Jokowi) bukannya memperlamah posisinya. Menurutnya, kritikan itu justru akan menguatkan pria yang menjabat gubernur DKI Jakarta karena tetap santai dan bersahaja menanggapi serangan yang ditujukan.  

Pernyataan ini disampaikan Jeffry menyikapi posisi Jokowi sebagai calon presiden (Capres) 2014 mendatang. Ia mengatakan, ketika Jokowi dikritik justru masyarakat yang akan menyerang balik pengkritik Jokowi.

"Enam bulan lalu saya sudah menyampaikan hal itu, saya juga sudah memprediksi akan terjadi gelombang besar dari masyarakat yang akan memaksa Jokowi untuk siap menjadi capres. Dan itu terjadi secara alamiah," kata Jeffry ketika dihubungi, Minggu (29/9).

Jeffry menjelaskan salah besar bila ada pihak yang menuduh dukungan kepada Jokowi adalah direkayasa. Kata dia, dukungan untuk Jokowi jadi presiden benar-benar karena gerakan yang tumbuh alami dari masyarakat.

"Tentu saja PDI Perjuangan menjadi partai yang paling mendapatkan berkahnya. Jadi wajar sekali kalau dikatakan bahwa tokoh politik paling berpengaruh saat ini adalah ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri," katanya. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Board of Advisors Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffry Geovanie mengatakan kritikan yang dilontarkan kepada Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News