Kritik Rekannya, Buffon Harapkan Regenerasi Italia

Usai Tersingkir di Piala Konfederasi 2009

Kritik Rekannya, Buffon Harapkan Regenerasi Italia
KALAH - Punggawa Italia, Fabio Cannavaro, yang diikuti Daniele de Rossi dan pemain lainnya, saat keluar lapangan usai kekalahan 0-3 dari Brasil, dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Konfederasi 2009, Senin (22/6) dinihari WIB. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images.
PRETORIA - Kekalahan telak Italia dari tim Samba Brasil di partai terakhir babak penyisihan grup Piala Konfederasi 2009 di Afrika Selatan (Afsel), yang sekaligus membuat mereka harus pulang lebih cepat, membuat banyak penggemar kecewa. Sejumlah pilar tim Azzuri sendiri pun mengakui kekurangan mereka. Salah satunya adalah kiper Gianluigi Buffon, yang menyebut regenerasi alias pemanggilan pemain-pemain muda sebagai salah satu harapan perbaikan.

Berbicara kepada Rai Sport, Buffon menyebut bahwa dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (21/6) atau Senin (22/6) dinihari WIB itu, mereka jelas-jelas "tidak kompetitif" (sebagai lawan Brasil). "Ketika kita menumpahkan hati dan jiwa dalam pertandingan, kita adalah tim yang kuat. Namun, terasa sekali beratnya di sini, karena kami memiliki pemain seperti Cannavaro yang sudah tak berlatih selama sebulan, dan Gattuso yang absen sampai tujuh bulan," ucapnya, seperti dikutip Goal.com.

"Kami hanya bisa berdoa dan berharap para pemain muda dapat membuat kemajuan besar dalam beberapa bulan ke depan, demi membantu (reputasi) kita," tuturnya pula.

"Namun anda juga harus mengerti, bahwa bermain untuk Azzurri tidak sama dengan bermain di (kompetisi) liga. Butuh pengalaman dan karakter untuk bisa sukses di level ini," tambah sang kiper utama lagi.

PRETORIA - Kekalahan telak Italia dari tim Samba Brasil di partai terakhir babak penyisihan grup Piala Konfederasi 2009 di Afrika Selatan (Afsel),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News