Kritik United yang Ngirit

Kritik United yang Ngirit
Kritik United yang Ngirit

jpnn.com - BURUKNYA kinerja Manchester United pada musim ini mendapat sorotan Roy Keane.  Mantan bintang United itu mengkritik strategi transfer yang dilakukan klub berjuluk Setan Merah tersebut.  

Keane menilai United musim ini mulai melakukan langkah penghematan dalam urusan belanja pemain.  Karena itu, dia pun tak merasa heran jika musim ini David Moyes sulit mengangkat prestasi United.

Sebagaimana diketahui, keluarga Glazer telah mengeluarkan dana sebesar GBP 696 Juta sejak dia mengakuisisi United pada Mei 2005.  Namun, hanya GBP 382 Juta yang dikeluarkan untuk belanja pemain.

"United sepertinya sedang berhemat dalam urusan transfer dalam beberapa musim terakhir," sindir Keane seperti dikutip Guardian.

"Mereka tak lagi ngotot untuk mendapatkan pemain top.  Mereka juga sepertinya tak bisa berbuat apa-apa pada musim ini," tuturnya,

Memang, Januari lalu United berhasil mendatangkan Juan Mata dari Chelsea dengan banderol sebesar GBP 37 Juta.  Namun, kehadiran seorang Mata dinilai belum cukup untuk mengatrol prestasi United.  

Mantan pemain timnas Irlandia itu menyarankan agar David Moyes mendatangkan setidaknya lima pemain bintang pada bursa musim panas 2014. Jika itu dilakukan, prestasi buruk United musim ini yang hanya bertengger di papan tengah, kemudian tersingkir di ajang Piala FA dan Piala Liga tak akan terulang pada musim depan.

"Saya pikir United memang butuh lima atau enam pemain baru lagi. Jika ini terjadi pada musim panas nanti, maka segalanya bakal menarik.  Mereka akan kembali ke puncak, tempat yang seharusnya mereka tempati," paparnya.

BURUKNYA kinerja Manchester United pada musim ini mendapat sorotan Roy Keane.  Mantan bintang United itu mengkritik strategi transfer yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News