Kroasia Harapkan Keberuntungan

Kroasia Harapkan Keberuntungan
Kroasia Harapkan Keberuntungan
SELANGKAH lagi Kroasia melenggang ke babak perempat final Euro 2012. Namun, itu akan terjadi jika mereka bisa terhindar dari kekalahan kala menghadapi jawara bertahan yang juga pemuncak klasemen Grup C Spanyol, besok (18/6). Untuk laga di Arena Gdansk itu, pelatih Slaven Bilic hanya berharap keberuntungan bagi timnya.

 

Seperti diberitakan di AFP, Bilic mengakui jika timnya tidak lebih baik ketimbang Spanyol. Terlepas dari nama besar tim Matador itu, performanya juga sedang menanjak pasca memupuskan harapan Republik Irlandia dengan empat gol tanpa balas, Kamis (14/6) lalu. "Semoga saja keberuntungan tetap menyertai permainan kami," ujar Bilic.

 

Menurut Bilic, menempati posisi di bawah Spanyol yang diraih timnya ini tidak lepas dari keberuntungan. Dua kali pertandingan, tak satu pun Kroasia mengalami kekalahan. "Salah satunya bagaimana kami akhirnya bisa memaksakan hasil imbang lawan Italia. Padahal semuanya tahu kalau Italia termasuk tim kuat di dunia," lanjut dia.

 

Kroasia sama sekali tidak gentar dengan permainan lapangan tengah ala Spanyol. Meskipun mereka tidak memiliki kekuatan lini tengah yang menyamai Spanyol, Bilic tetap yakin bisa mematikan permainan Iker Casillas dkk. Pergerakan Luka Modric akan menjadi tumpuannya.

 

SELANGKAH lagi Kroasia melenggang ke babak perempat final Euro 2012. Namun, itu akan terjadi jika mereka bisa terhindar dari kekalahan kala menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News