KSPI: Jokowi dan Fans Jangan Cari Kambing Hitam

KSPI: Jokowi dan Fans Jangan Cari Kambing Hitam
KSPI: Jokowi dan Fans Jangan Cari Kambing Hitam

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal ikut menyoroti banjir yang mengepung sebagian wilayah di Jakarta, Senin (13/1) hari ini.

Said memaknai, banjir kali ini merupakan kado awal bulan dari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki T Purnama.

"Pagi ini, kita mendapat hadiah cukup banyak dari kepemimpinan Jokowi-Ahok terutama untuk buruh. Yaitu mulai berlakunya upah buruh yang hanya naik Rp200 ribu per bulan, banjir dan macet di mana-mana," ucap Said di Jakarta.

Akibat banjir dan macet hari ini, sambung Said, ribuan buruh atau pekerja mendapat kerugian paling banyak. Sebab banyak para pekerja yang tidak bisa masuk karena akses jalan yang tidak bisa dilalui lantaran banjir.

"Ribuan jam kerja hilang hari ini karena para buruh tidak bisa datang atau terlambat ke pabrik atau perusahaan karena akses jalan menuju kantor terhalang banjir," sebutnya.

Said juga mengingatkan Jokowi-Ahok agar tak melulu melempar kesalahan pada pendahulunya. Lebih baik kata dia, Jokowi-Ahok melakukan kerja nyata dibanding terus mencari 'kambing hitam'.

"Pak Jokowi-Ahok dan para fans nya, jangan cari-cari 'kambing hitam' dengan menyalahkan gubernur sebelumnya. Mari buat kebijakan yang lebih tepat lagi. Jangan bangga dan merasa berhasil hanya karena telah memperindah waduk dan memindahkan PKL Tanah Abang. Mengatasi banjir dan macet jauh lebih penting," sindirnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pintu Air Manggarai Siaga II

JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal ikut menyoroti banjir yang mengepung sebagian wilayah di Jakarta, Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News