Kualitas Politisi Belum Memadai

Kualitas Politisi Belum Memadai
Kualitas Politisi Belum Memadai
JAKARTA - Pengamat kebijakan publik, Andrinof Chaniago mengatakan debat politik yang dipertontonkan saat memutus kenaikan harga BBM dalam sidang paripurna DPR sama sekali tidak bermutu. Aksi anggota dewan itu dianggap bentuk pembodohan terhadap rakyat.

"DPR hanya bisa mempertontonkan sikap ekstrim. Pihak yang menginginkan BBM naik sangat ekstrim menaikan harga BBM, sementara pihak lain juga memperlihatkan eksrimnya dengan cara menolak habis-habisan," kata Andrinof Chaniago, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (4/7).

Fakta tersebut menurut dosen Universitas Indonesia itu menunjukkan kualitas politikus kita belum memadai. "Siapa yang mampu membodohi rakyat itu yang menang. Kualitasnya tidak ada. Beda dengan politikus Amerika Serikat, yang diadu kualitas makanya menangnya tipis dan kalahnya tipis," ungkap Andrinof.

Mestinya kedua belah pihak harus menampilkan prilaku yang normal dan tidak usah ekstrim karena apapun keputusan mereka pada akhirnya rakyat juga akan menanggung beban sosial dan ekonominya.

JAKARTA - Pengamat kebijakan publik, Andrinof Chaniago mengatakan debat politik yang dipertontonkan saat memutus kenaikan harga BBM dalam sidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News