Kubu Mega Anggap Quick Count Bagian Propaganda

Karena Hasil Ditayangkan Saat Masih Pencontrengan

Kubu Mega Anggap Quick Count Bagian Propaganda
Kubu Mega Anggap Quick Count Bagian Propaganda
JAKARTA – Kubu pasangan Megawati-Prabowo sempat terperanjat dengan munculnya beberapa hasil survey di televisi ketika proses pemungutan masih berlangsung. Kubu Megawati menuding pemunculan angka-angka yang menempatkan pasangan SBY-Boediono sebagai pemenang itu merupakan bentuk penggiringan opini sekaligus propaganda.

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Megawati-Prabowo, Hasto Kristianto mengungkapkan, munculnya angka-angka hasil survey itu peril dipertanyakan. “Bayangkan, jam 10.35, saat masyarakat masih dalam proses pemungutan suara tetapi sudah disuguhi hasil survey. Itupun sample yang masuk baru satu persen,” ujar Hasto di kediaman Megawati di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (8/7) sore.

Hasto menuturkan, tayangan angka-angka di tiga stasiusn TV itu memang akhirnya dihentikan. “Kami protes ke KPU dan KPU katanya menegur pihak stasiun televisinya. Tetapi apapun itu sedang kita kaji soal aturan yang dilanggar,” tandasnya.

Hasto menyebutkan, di tayangan televise itu pasangan Megawati-Prabowo tingkat perolehan suaranya sebesar 15 persen, sedangkan SBY-Boediono sudah mencapai diatas 50 persen. Sementara pasangan JK-Wiranto, hanya meraih angka 13 persen.

JAKARTA – Kubu pasangan Megawati-Prabowo sempat terperanjat dengan munculnya beberapa hasil survey di televisi ketika proses pemungutan masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News