Kukuhkan Pengurus FKUB, Penjabat Gubernur Jateng: Iklim Kondusif dan Damai Harus Terus Dijaga

Kukuhkan Pengurus FKUB, Penjabat Gubernur Jateng: Iklim Kondusif dan Damai Harus Terus Dijaga
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudajana mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah Periode 2024-2029 di Gedung B Lantai 5, Kompleks Kantor Gubernur, Senin (24/6/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudajana mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah Periode 2024-2029 di Gedung B Lantai 5, Kompleks Kantor Gubernur, Senin (24/6/2024).

“Baru saja, kami melakukan pengukuhan pengurus FKUB. Ada 21 orang pengurus periode 2024-2029,” kata Nana di sela-sela pengukuhan.

Dia menjelaskan FKUB ini merupakan gabungan dari kelompok-kelompok agama yang berbeda. Namun demikian, mereka memiliki tujuan yang yang sama, yakni menjadikan seluruh masyarakat dapat melaksanakan kegiatan keagamaannya dengan baik.

Dengan begitu, FKUB Jateng diharapkan mampu menjembatani dialog antarumat beragama di wilayahnya baik yang dilakukan oleh para tokoh-tokohnya maupun masyarakat.

“Intinya adalah saling menghormati dan menghargai antarumat beragama," kata Nana.

Nana juga berharap kepengurusan yang baru ini lebih kompak, solid, dan terus menjaga sinergi dengan instansi lainnya. Iklim Jawa Tengah yang kondusif dan damai harus terus dijaga.

“Kami harapkan ada peningkatan dalam hal menjaga, memelihara, dan meningkatkan kerukunan antarumat beragama," ujar Nana.

Dalam kesempatan itu, Nana juga meminta kapada FKUB Jateng untuk ikut serta dalam mewujudkan pilkada damai di Jawa Tengah.

Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudajana mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah Periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News