Kunjungi Batam, Putu Rudana Dorong Pengembangan Cross Border Tourism

Kunjungi Batam, Putu Rudana Dorong Pengembangan Cross Border Tourism
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana bicara soal Cross Border Tourism saat kunjungan kerja ke Batam. Foto: BKSAP

jpnn.com - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKAP) DPR RI Putu Supadma Rudana mendorong pariwisata perbatasan atau cross border tourism terus digaungkan di Indonesia.

Menurut Putu, Indonesia memiliki destinasi wisata yang unggul dan bagus, serta konektivitas dengan negara tetangga sudah baik.

Putu menyampaikan hal tersebut saat kegiatan BKSAP Day di Kota Batam, terkait peran diplomasi parlemen dalam mendukung promosi pariwisata berkelanjutan atau sustainable tourism.

Dalam kesempatan itu, Putu bersama sejumlah rombongan BKSAP DPR mengunjungi Batam Tourism Polytechnic dan Institut Teknologi Batam (ITEBA).

Pimpinan dan anggota BKSAP DPR RI yang hadir, antara lain Gilang Dhielafararez, Achmad Hafisz Thohir, Sukamta, Arzeti Bilbina, Muslim, Hasani bin Zuber, dan Asman Abnur.

"Saya merasakan sebagai orang yang duduk di  DPR RI, pimpinan BKSAP, juga sebagai salah satu pelaku pariwisata di Indonesia, bahwa cross border tourism tentu harus terus kita bangun dan kembangkan," ujar Putu dikutip dari siaran pers, Selasa (2/7).

Putu menilai kondisi itu menjadi kelebihan dan potensi yang besar yang dimiliki beberapa provinsi di Indonesia. Contohnya, Kota Batam yang sudah memiliki konektivitas yang cukup baik dengan Singapura dan Malaysia.

"Batam tinggal menambah frekuensi konektivitas jadwal penyeberangannya dan tentu dengan melakukan pembenahan di segala bidang secara berkesinambungan,” tutur legislator asal Bali itu.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana mendorong pemerintah terus mengembangkan Cross Border Tourism saat mengunjungi Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News