Kunjungi BCA Learning Institute, Menaker Ida Ajak Dunia Usaha Gelar Program Pemagangan

Kunjungi BCA Learning Institute, Menaker Ida Ajak Dunia Usaha Gelar Program Pemagangan
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan kunjungan ke BCA Learning Institute (BLI) di Sentul, Bogor, Jumat (28/6). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, SENTUL - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan kunjungan ke BCA Learning Institute (BLI) di Sentul, Bogor, Jumat (28/6).

Kunjungan itu dalam rangka untuk melihat secara langsung proses pemagangan serta sebagai bentuk apresiasi atas program pemagangan yang diselenggarakan institut tersebut.

"Kunjungan ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk melihat secara langsung bagaimana proses pemagangan yang dilaksanakan di BLI BCA," kata Menaker Ida Fauziyah.

Dia mengatakan Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan ketenagakerjaan di antaranya bonus demografi, mismatch penyiapan SDM, dan perkembangan industri di era digital.

Berbagai tantangan tersebut tidak akan terselesaikan melalui kerja pemerintah semata.

Oleh karena itu, dia mengajak dunia usaha dan dunia industri untuk terlibat aktif meningkatkan kompetensi SDM Indonesia melalui program pemagangan.

"Penyiapan skill dan kompetensi itu tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga dunia usaha dan dunia industri," kata Ida.

Menurut Ida Fauziyah, program pemagangan harus terus digalakkan di industri-industri karena pemagangan sangat tepat untuk meningkatkan keterampilan, baik bagi pekerja/buruh yang sudah bekerja maupun bagi calon tenaga kerja.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan kunjungan ke BCA Learning Institute (BLI) di Sentul, Bogor, Jumat (28/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News