Kunker ke Sulteng, Kepala BSKDN: Pengelolaan Anggaran Pilkada 2024 Harus Efektif

Kunker ke Sulteng, Kepala BSKDN: Pengelolaan Anggaran Pilkada 2024 Harus Efektif
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo (kanan) saat kunker ke Provinsi Sulteng bersama Komisi II DPR RI terkait persiapan Pilkada Serentak 2024. Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - PALU - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meminta setiap daerah untuk mengelola anggaran Pilkada secara efektif.

Yusharto mengatakan, upaya ini dilakukan guna mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.

Hal itu disampaikannya Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Komisi II DPR RI terkait Persiapan dan Kesiapan Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak 2024.

"(Terkait anggaran Pilkada) kami sudah komunikasi dengan Pelaksana Tugas (Plt.) Dirjen Keuda Kemendagri yang akan memfasilitasi untuk penyelesaian jumlah kekurangan anggaran yang ada di Kabupaten Donggala (Sulteng)," kata Yusharto di Palu pada Selasa (4/6).

Yusharto menuturkan, permasalahan pengelolaan anggaran Pilkada tidak hanya menjadi persoalan di Kabupaten Donggala, tetapi juga terjadi di daerah lainnya.

Terkait hal tersebut, berdasarkan tugas dan fungsi (tusi) yang diemban, BSKDN akan melakukan asistensi kepada daerah terkait pengelolaan keuangan daerah agar dapat lebih efektif dan efisien.

Langkah tersebut dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah termasuk Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

"Karena ini kasusnya ada di kabupaten maka pemerintah bersama dengan pemerintah provinsi akan melakukan asistensi pengelolaan keuangan daerah untuk Kabupaten Donggala." tambahnya.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo menekankan pentingnya pengelolaan anggaran Pilkada 2024 secara efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News