Kuota PTN Malang Tak Bertambah

Kuota PTN Malang Tak Bertambah
Kuota PTN Malang Tak Bertambah
MALANG- Tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Malang sepakat tidak menambah kuota penerimaan mahasiswa baru (Maba) nya pada pelaksanaan SNMPTN 2013 mendatang.

Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof Dr Suparno menuturkan tidak ada perubahan jumlah Maba yang akan diterima tahun ini. Kecuali ada instruksi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud).”Kuota maba UM tidak berubah tahun ini, masih sama dengan kuota tahun lalu,” ungkapnya kepada Malang Post (Grup JPNN).

Total maba UB yang diterima tahun lalu adalah sebesar 8 ribu maba termasuk untuk jenjang pascasarjana.  Hal senada diungkapkan Rektor UB, Prof Dr Ir Yogi Sugito. Menurutnya tahun ini UB berencana tidak menaikkan kuota maba dari tahun lalu sebesar 15 ribu termasuk maba Pascasarjana. ”Kecuali ada arahan dari menteri untuk menambah kuota maka bisa jadi berubah,” kata Yogi.

Dari sekitar 12 ribu maba S1, sebanyak 6 ribu maba akan diseleksi melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Sementara sisanya ditampung melalui jalur seleksi bersama dan jalur mandiri.

MALANG- Tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Malang sepakat tidak menambah kuota penerimaan mahasiswa baru (Maba) nya pada pelaksanaan SNMPTN 2013

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News