Kurang Dana, ISG Terancam Batal

Kurang Dana, ISG Terancam Batal
Kurang Dana, ISG Terancam Batal
JAKARTA - Islamic Solidarity Games (ISG) pada Juni mendatang di Pekanbaru, Riau, terancam batal. Sebab, dana penyelenggaraan kegiatan dua tahunan itu masih kurang Rp 80 miliar dari kebutuhan total Rp 200 miliar. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan ISG sangat mungkin tidak berjalan sesuai rencana.

    

"Opsinya ada tiga. Pertama, ISG tetap jalan di Pekanbaru sesuai jadwal. Kedua, ISG berlangsung sesuai jadwal tapi tidak di Pekanbaru, kita pindahkan ke kota lain. Ketiga, tetap di Pekanbaru tapi mundur," kata Roy usai raker di Komisi 10 DPR kemarin (6/3).

Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, dana Rp 80 miliar itu baru dana pelaksanaan. Padahal, persoalan di Pekanbaru tidak hanya soal pelaksanaan. Masalah venue juga sampai sekarang masih ruwet. Stadion Utama Riau yang anyar itu sekarang digembok dan tidak boleh dipakai. Sebab, dana pembangunan belum lunas.

"Ini aneh. Stadion yang seharusnya sudah selesai sejak PON lalu sampai sekarang kok belum lunas. Anggaran pembangunan stadion mencapai Rp 1,3 triliun. Yang belum dibayar Rp 147 miliar," katanya.

JAKARTA - Islamic Solidarity Games (ISG) pada Juni mendatang di Pekanbaru, Riau, terancam batal. Sebab, dana penyelenggaraan kegiatan dua tahunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News