Kurang Serius, Banyak Bikin Kesalahan

Kurang Serius, Banyak Bikin Kesalahan
Irfan Bachdim (Timnas Senior) dan Diego Michels/25 dan Septia Hadi/2 (Timnas U23) dalam uji coba di stadion Manahan Solo (18/08/11). Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
SOLO - Performa timnas senior Indonesia kurang meyakinkan saat menjajal timnas U-23 tadi malam. Firman Utina dkk nyaris malu setelah ditahan imbang "adiknya" dengan skor 1-1 (0-1) di Stadion Manahan, Solo, tadi malam.

Timnas senior tertinggal di babak pertama lewat tendangan cantik bek kiri timnas U-23 Septia Hadi pada menit ke-25. Harga diri timnas senior terselamatkan berkat hadiah tendangan penalti yang dilesakkan Bambang Pamungkas pada menit ke-58.

Tak sekadar skor pertandingan yang menggambarkan kurang menyakinkannya penampilan Firman dkk. Memang mereka menguasai jalannya pertandingan, tapi pasukan Garuda senior terlalu banyak melakukan kesalahan. Entah itu salah passing atau salah menempatkan posisi. Bahkan, di antara pemain sempat terjadi adu mulut. Seperti yang dilakukan Ferdinand Alfred Sinaga dengan Irfan Bachdim di babak kedua.

Tim asuhan Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen itu juga terlalu banyak membuat pelanggaran. Tercatat mereka melakukan 18 kali pelanggaran. Enam di antaranya dilakukan di area pertahanan. Jumlah pelanggaran itu satu kali lebih banyak dari kesalahan yang dilakukan timnas U-23.

SOLO - Performa timnas senior Indonesia kurang meyakinkan saat menjajal timnas U-23 tadi malam. Firman Utina dkk nyaris malu setelah ditahan imbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News