KY Ingatkan Jokowi Siapkan Pansel Pergantian Komisioner

KY Ingatkan Jokowi Siapkan Pansel Pergantian Komisioner
KY Ingatkan Jokowi Siapkan Pansel Pergantian Komisioner. Ketua KY, Suparman Marzuki. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Yudisial (KY) meminta Presiden Joko Widodo menyiapkan panitia seleksi untuk pemilihan komisioner baru. Pasalnya jajaran komisioner saat ini akan berakhir pada Desember 2015.

"Kewajiban kita menyampaikan kepada presiden untuk beliau segera membentuk timsel," ujar Ketua KY Suparman Marzuki di Jakarta, Jumat, (16/1).

Selain itu, kata Marzuki, saat bertemu presiden pihaknya juga melaporkan mengenai seleksi hakim. Menurutnya, saat ini sedang terjadi krisis hakim di Indonesia.

Menurutnya, sudah lima tahun tidak ada selesksi hakim. Salah satu hambatannya karena tidak ada payung hukum, sehingga saat ini terjadi krisis hakim.

"Kita memohon Pak Presiden bisa mempelajari, bisa melihat bagian-bagian mana yang nanti beliau bisa terbitkan kalau menurut kita Perpres, itu poin penting," tutur Suparman.

Terpisah, Seskab Andi Widjojanto mengungkapkan surat pembentukan pansel tersebut telah diterbitkan.

"Suratnya sudah berasal dari menkopolhukam. Panselnya akan segera ditetapkan oleh presiden kemudian diadakan pemilihan KY," tandas Andi. (flo/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Kasihan Pak Tarman

JAKARTA -- Komisi Yudisial (KY) meminta Presiden Joko Widodo menyiapkan panitia seleksi untuk pemilihan komisioner baru. Pasalnya jajaran komisioner


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News