La Celeste Ingin Sebanyak Mungkin Gol

La Celeste Ingin Sebanyak Mungkin Gol
La Celeste Ingin Sebanyak Mungkin Gol
RECIFE-Uruguay selangkah lagi bisa memastikan tempat ke semifinal Piala Konfederasi 2013 mendampingi Spanyol di grup B. Syaratnya, La Celeste harus bisa berpesta gol ke gawang Tahiti pada laga terakhir Grup B di Arena Pernambuco, Recife dini hari nanti (24/6).

Di atas kertas, Uruguay akan mudah membantai Tahiti yang baru menelan kekalahan 0-10 melawan Spanyol. Namun, Uruguay minimal harus mencetak enam gol dan tidak kemasukan agar aman melaju.

Memang, posisi Diego Forlan dkk saat ini sudah sangat aman. Kemenangan 2-1 atas Nigeria melalui gol Diego Lugano dan Diego Forlan membuat Uruguay di atas angin. Sebab pada pertandingan lainnya, Tim Elang Super akan sangat susah mengalahkan Spanyol. Nigeria memang wajib menang jika ingin ke empat besar. 

Nah, kalau Nigeria di luar dugaan bisa mengalahkan Spanyol, maka Uruguay harus membantai Tahiti sebanyak mungkin gol. Agar target tersebut bisa tercapai, Oscar Tabarez, pelatih Uruguay akan langsung memasang tiga striker mautnya Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Forlan dalam skema agresif 4-3-3 atau 4-3-2-1.

RECIFE-Uruguay selangkah lagi bisa memastikan tempat ke semifinal Piala Konfederasi 2013 mendampingi Spanyol di grup B. Syaratnya, La Celeste harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News