La Masia 100 Persen

La Masia 100 Persen
La Masia 100 Persen
VALENCIA - Barcelona menyamai rekor start terbaik di Primera Division Spanyol yang dipegang Real Madrid selama 20 tahun setelah kemenangan 4-0 (0-0) atas tuan rumah Levante, Senin (26/11) dini hari. Lebih istimewa karena sempat menurunkan 100 persen pemain jebolan La Masia.

   

Ya, cederanya Dani Alves pada menit ke-14 memaksa pelatih Barca Tito Vilanova memainkan Martin Montoya. Dengan begitu 11 pemain Barca di lapangan adalah jebolan La Masia. "Itu fakta yang membuat kami sangat bangga," kata Vilanova, seperti dikutip Reuters.

     

Hingga Jordi Alba dikeluarkan pada menit ke-75 dan digantikan dengan Adriano, selama 61 menit, Barca bermain dengan total 11 pemain binaan klub di lapangan. Prestasi yang sulit disamai klub elite Eropa lainnya. Apalagi rivalnya Real Madrid.

   

Bertanding di Ciudad de Valencia, Levante sempat menyulitkan di babak pertama, tetapi gol pemecah kebuntuan akhirnya datang di awal babak kedua. Pada menit ke-47 Lionel Messi mencetak gol dan menggandakannya di menit ke-51.

   

VALENCIA - Barcelona menyamai rekor start terbaik di Primera Division Spanyol yang dipegang Real Madrid selama 20 tahun setelah kemenangan 4-0 (0-0)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News