La Nyalla Dkk Harus Minta Maaf

Keputusan Sidang Komisi Etik PSSI

La Nyalla Dkk Harus Minta Maaf
La Nyalla Dkk Harus Minta Maaf
JAKARTA - Bukannya mereda, konflik di internal kepengurusan PSSI dipastikan bakal makin memanas. Ini setelah kemarin Majelis Sidang Komite Etik bentukan Komite Etik PSSI membuat keputusan terkait empat anggota Exco La Nyalla Mattaliti, Tony Apriliani, Roberto Rouw, dan Erwin Budiawan yang dianggap telah melanggar etika organisasi.

Keempat anggota Exco itu dilaporkan oleh Ketum PSSI Djohar Arifin Husin. Pokok perkara yang dilaporkan adalah terlapor telah jauh dari standar etis kesetiaan dan kerahasiaan dengan tindakan mengirim surat tertanggal 14 Oktober 2011 kepada AFC dan FIFA dan Provokasi untuk pertemuan di Hotel Novotel Surabaya untuk melawan kebijakan PSSI yang diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif yang turut dihadiri para terlapor.

Setelah dilakukan proses klarifikasi dan proses-proses lainnya termasuk membentuk tim pengkaji, Komite Etik mengangkat Majelis Sidang Komite Etik yang terdiri dari Todung Mulya Lubis, Komarudin Hidayat, Anis Baswedan, Sakhyan Asmara, Ray Akbar, Saut Sirait, dan Yohanis Auri.

Berdasar bukti dan pertimbangan-pertimbangan yang ada, Majelis Sidang Komite Etik memutuskan menjatuhkan sanksi terhadap terlapor La Nyalla Matalitti, Erwin Budiawan, Robertho Rouw, dan Tonny Apriliani, masing-masing menyampaikan maaf secara tertulis kepada Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI, AFC dan FIFA dengan beberapa ketentuan.

JAKARTA - Bukannya mereda, konflik di internal kepengurusan PSSI dipastikan bakal makin memanas. Ini setelah kemarin Majelis Sidang Komite Etik bentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News