La Nyalla Sarankan PSM Rekrut Maldini

La Nyalla Sarankan PSM Rekrut Maldini
Aksi Maldini Pali. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti menyarankan PSM berani berinvestasi pemain muda. Salah satunya merekrut skuat timnas U-19, Maldini Pali.

Saran ini disampaikan setelah Timnas U-19 sukses menjuarai piala AFF beberapa bulan lalu membuat Evan dkk dilirik sejumlah klub profesional. Apalagi, Badan Tim Nasional sudah mengumumkan klub ISL bisa merekrut pemain timnas U-19 dengan syarat pemain yang direkrut tersebut merumput setelah tugas mereka di timnas selesai.

Timnas U-19 saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan jangka panjang persiapan Piala Asia di Myanmar Oktober 2014 dan diharapkan lolos ke ajang Piala Dunia U-20 di New Zealand 2015 mendatang.

Pemain 18 tahun ini bisa menjadi pemain masa depan bila PSM merekrutnya. Meski begitu PSM harus lebih bersabar karena pemain ini baru bisa dimainkan setelah Piala Dunia 2015.

"Jadi sekarang sampai 2015, klub berperan seperti bapak angkat mereka. Membiayai mereka, tetapi tidak memainkan. Otomatis harus kontrak jangka panjang. Nanti setelah Piala Dunia, baru dimainkan," terang mantan Ketua KPSI ini seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (8/11).

La Nyalla mengimbau PSM merekrut Maldini Pali. Sebagai klub besar di Sulawesi, PSM menjadi klub yang tepat untuk Maldini.

"Saya sarankan PSM rekrut Maldini. Dia orang Sulawesi dan mempunyai masa depan yang sangat bagus. Saya yakin PSM tidak bakalan rugi," kata La Nyalla.

Koordinator Laskar Ayam Jantan Uki Nugraha alias DG Uki mengatakan  Maldini Pali pemain sangat bagus. Dalam sejumlah pertandingan timnas, Maldini berkelas. "Alangkah bagusnya kalau ada pemain timnas U-19 saat ini yang bisa bergabung dengan PSM, karena bisa dijadikan pemain masa depan, seperti Rasyid Bakrie yang jadi andalan PSM saat ini, " pintanya. (wan/ysd)

JAKARTA -- Wakil Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti menyarankan PSM berani berinvestasi pemain muda. Salah satunya merekrut skuat timnas U-19, Maldini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News