Laba Bersih Adaro Melejit 902 persen

Laba Bersih Adaro Melejit 902 persen
Laba Bersih Adaro Melejit 902 persen
JAKARTA - Pundi-pundi uang PT Adaro Energy Tbk (ADRO) semakin menumpuk.  Sebab, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara tersebut berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 887 miliar selama 2008. Capaian tersebut melejit 902 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 89 miliar.

Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir mengatakan, peningkatan laba bersih yang signifikan tersebut disebabkan oleh kenaikan perolehan harga jual dan kenaikan produksi, yang meningkatkan pendapatan menjadi Rp 18,093 triliun atau 56 persen dibanding tahun sebelumnya.

”Tahun 2008 sungguh luar biasa bagi kami. Kami puas atas pencapaian produksi dan target penjualan selama 2008, walaupun dalam kondisi yang sulit dan penuh tantangan,” kata dia di Jakarta, Rabu (01/04).

Menurut Garibaldi, Adaro mencatatkan peningkatan EBITDA sebesar 86 persen menjadi RP 4,5 triliun yang didukung kenaikan pendapatan usaha yang melebihi kenaikan beban pokok pendapatan.

JAKARTA - Pundi-pundi uang PT Adaro Energy Tbk (ADRO) semakin menumpuk.  Sebab, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News