Laba Bersih Bank Mandiri Group Tembus Rp 12,7 Triliun di Kuartal I 2024

Laba Bersih Bank Mandiri Group Tembus Rp 12,7 Triliun di Kuartal I 2024
Anak perusahaan Bank Mandiri Group seperi BSI dan Mandiri Taspen mencatatkan hasil yang positif pada kuartal I 2024. Foto: Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Anak perusahaan Bank Mandiri Group seperi BSI dan Mandiri Taspen mencatatkan hasil yang positif pada kuartal I 2024.

Pasalnya, mereka membukukan labar bersih Rp 3 triliun atau tumbuh 10,62% secara tahunan atau year on year (YoY).

Dari jumlah tersebut, total laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik atau Bank Mandiri tercatat sebesar Rp 1,57 triliun atau naik 7,56% secara YoY.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan berkat kontribusi anak usaha tersebut, Bank Mandiri berhasil mencetak laba bersih konsolidasi sebesar Rp 12,7 triliun di kuartal I-2024 atau tumbuh 1,13% YoY.

Dari sisi penyaluran kredit, Bank Mandiri mencatat kredit konsolidasi Rp 1.435 triliun pada kuartal I-2024 atau meningkat 19,1% secara YoY.

“Seluruh pencapaian Mandiri Group tidak terlepas dari sinergi yang solid serta kemampuan beradaptasi dan inovasi ke arah digital sehingga mampu mencapai pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/7).

Bila dirinci, anak perusahaan Bank Mandiri berhasil mencatatkan kinerja yang solid sepanjang kuartal I-2024.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI, mampu menangkap peluang pertumbuhan yang tercermin pada perolehan laba bersih mencapai Rp 1,7 triliun atau naik 17,1% YoY.

Anak perusahaan Bank Mandiri Group seperi BSI dan Mandiri Taspen mencatatkan hasil yang positif pada kuartal I 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News