Laba Bersih Paperocks Meroket Capai Sebegini

Laba Bersih Paperocks Meroket Capai Sebegini
Laba bersih naik. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Paperocks Indonesia Tbk. (PPRI) mencatat pendapatan sebesar Rp40,5 miliar di kuartal I-2024, naik hampir 56% dibanding periode sama di tahun sebelumnya dengan nilai sejumlah Rp25,9 miliar.

Produsen kemasan kertas food grade yang resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Agustus tahun lalu itu juga memperoleh laba bersih sejumlah Rp1,02 miliar atau naik sebesar 296% dibanding 2023 lalu yang hanya sejumlah Rp401,29 juta.

“Sebagai pemain ‘baru’ di bursa saham Indonesia, pencapaian ini sungguh membanggakan dan melegakan bagi kami. Alhamdulillah, kepercayaan yang diberikan para pemegang saham PPRI dapat kami balas dengan kinerja di atas rata-rata,” ujar Direktur Utama Paperocks, Catur Jatiwaluyo seusai menggelar RUPS pada Rabu (19/6).

Catur mengatakan, revenue perseroan paling banyak disumbang oleh hasil penjualan cups, bowl, dan lids dengan nilai sejumlah Rp20,88 miliar atau naik 33,9% dibanding periode sama di 2023 sejumlah Rp15,58 miliar.

Selanjutnya, penjualan box, carton dan wrap menempati urutan kedua dengan penjualan senilai Rp14,72 miliar di kuartal pertama 2024 atau naik sebesar 96,4% dari sebelumnya (Rp7,49 miliar).

Pendapatan lain berasal dari penjualan botol dengan nilai sejumlah Rp1,19 miliar di kuartal pertama 2024, meroket sebesar 4.010% dibanding periode sama tahun lalu yang bernilai Rp29,73 juta.

“Kami ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh stakeholder yang telah berkontribusi secara positif sehingga kinerja Perseroan dapat tetap solid dan stabil di tengah berbagai dinamika yang muncul. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras menjaga dan meningkatkan pencapaian saat ini,” tutur Catur.

Catur mengatakan, perusahaannya menitikberatkan usahanya pada industri pengemasan dengan menggunakan bahan utama dari kertas, yang merupakan sumber daya terbarukan.

PPRI aktif memperkenalkan produk-produk ramah lingkungan untuk memberikan dampak positif bagi pelanggan, karyawan, dan lingkungan sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News