Laga Eropa Perdana Manchester United v Arsenal

Laga Eropa Perdana Manchester United v Arsenal
Laga Eropa Perdana Manchester United v Arsenal
MANCHESTER - Sudah 115 tahun Manchester United dan Arsenal bersaing di kancah persepakbolaan Inggris. Namun baru kali ini kedua tim ditakdirkan bertemu di kancah Liga Champions. Kali pertama kedua tim bentrok  pada 13 Oktober 1894 silam di Manchester. Pertandingan di ajang Divisi II itu berakhir dengan skor 3-3.

    

Fakta mencatat, sampai saat ini, skor kedua tidak terpaut jauh meski MU masih lebih unggul. Yaitu menang 82 kali dan seri 45 kali. Sedangkan Arsenal menang 77 kali.  Sampai saat MU menjuarai Premier League, 10 kali, divisi I 7 kali, dan divisi II 2 kali. Sedangkan Arsenal meraih trofi Premier League tiga kali dan Divisi I 10 kali.

    

Tapi untuk urusan kompetisi Eropa, MU jauh lebih mentereng. Skuad Setan Merah sudah tiga kali menjadi juara Piala Champions.Liga Champions ( 1968,1999, 2008). Sedangkan prestasi terbaik Arsenal hanya sekali menjadi runner up ( 2006).

   

Nah, untuk kali pertama dalam sejarah, tim yang punya sejarah panjang persaingan di kancah domestik  itu akan bentrok di level Eropa. Siapa yang akan menang - Meski punya  sejarah lebih bagus, bukan jaminan MU bisa dengan mudah bisa melawati Arsenal. Sebab, saat ini  performa skuad Arsene Wenger itu tengah memuncak. Di kancah Premier League, The Gunners ,sebutan Arsenal tak terkalahkan di 20 laga terakhir ( 11 kali menang dan sembilan kali seri). Arsenal juga lolos ke semifinal dengan agregat meyakinkan. Yaitu unggul 4-1 atas tim Spanyol Villarreal. Sedangkan menghadapi lawan yang sama di babak penyisihan grup, MU dua kali bermain 0-0. 

   

MANCHESTER - Sudah 115 tahun Manchester United dan Arsenal bersaing di kancah persepakbolaan Inggris. Namun baru kali ini kedua tim ditakdirkan bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News