Lagi, 6 TKI Asal Kalsel Terancam Dipancung

Lagi, 6 TKI Asal Kalsel Terancam Dipancung
Lagi, 6 TKI Asal Kalsel Terancam Dipancung
JAKARTA- Sebanyak 6 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menghadapi nasib serupa dengan Ruyati. Ke-6 TKI itu adalah Aminah binti H Budi, Darmawati binti Tarjani, Saman Muhammad Niyan, Abdul Aziz Supiyani, Muhammad Mursyidi, dan Ahmad ZH. Mereka bersiap menghadapi proses eksekusi pancung oleh pemerintah Saudi Arabia.

"Data yang kami terima, ada 6 orang TKI asal Kalsel yang sekarang sudah divonis hukuman Pancung. Karena itu, kami mendesak pemerintah dan negara untuk melindungi mereka dari eksekusi pemancungan," kata Habib Hamid Abdullah SH MH kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (23/06).

Menurut senator asal Kalimantan Selatan ini, kasus Ruyati adalah pelajaran yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia. Karena itu, kasus serupa jangan sampai terulang lagi kepada warga Indonesia lainnya yang sedang tersangkut masalah hukum ketika mencari nafkah di sana.

Habib Hamid Abdullah, pemerintah harus melakukan berbagai upaya diplomatik dan politik untuk menyelamatkan ke-6 TKI asal Kalsel itu. Sehingga, mereka tidak menghadapi eksekusi pemancungan seperti yang dialami Ruyati.

JAKARTA- Sebanyak 6 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menghadapi nasib serupa dengan Ruyati. Ke-6 TKI itu adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News