Lagi, Dua Tentara Inggris Mati Ditembak di Afghanistan

Lagi, Dua Tentara Inggris Mati Ditembak di Afghanistan
Lagi, Dua Tentara Inggris Mati Ditembak di Afghanistan
KABUL - Dua tentara Inggris dilaporkan tewas akibat tembakan yang diduga dilakukan oleh seorang tentara Afganistan, Senin (26/3) waktu setempat. Seperti dilansir BBC, peristiwa tersebut terjadi saat pelaku yang juga tewas di lokasi kejadian, melepaskan tembakan kepada tentara Inggris di markas mereka di Lashkar Gar, Provinsi Helmand,  wilayah selatan Aghanistan

‘’Rincian kejadian masih dalam pengembangan tapi ini sepertinya seorang anggota Tentara Nasional Afghan melepaskan tembakan di pintu masuk  Markas Besar Inggris  di kota Lashkar Gar, menewaskan dua personil bantuan Inggris,’’ ujar Sekretaris Pertahanan Inggris Phillip Hammond. ‘’Penyerang itu tewas akibat serangan balasan,’’ tambahnya.

Di hari yang sama seorang tentara asing lainnya dikabarkan tewas di bagian Timur Afghanstan. Pihak NATO menduga pelaku penembakan adalah angota kepolisian Afghanistan.

Sementara itu dari pihak Inggris peristiwa ini melengkapi  407 personel tentara mereka yang tewas sejak operasi militer di negara bekas jajahan uni Soviet itu  dimulai 2001 lalu.

KABUL - Dua tentara Inggris dilaporkan tewas akibat tembakan yang diduga dilakukan oleh seorang tentara Afganistan, Senin (26/3) waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News