Lagi, Hakim Cecar Suswono tentang Pertemuan Medan

Lagi, Hakim Cecar Suswono tentang Pertemuan Medan
Menteri Pertanian Suswono memberikan kesaksian pada sidang Ahmad Fathanah terkait kasus suap daging sapi di kementerian Pertanian di pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta kembali mencecar Menteri Pertanian, Suswono, soal pertemuan di Hotel Arya Duta, Medan, Sumatera Utara, 11 Januari 2013.

Suswono bersaksi untuk Ahmad Fathanah, terdakwa perkara dugaan suap impor pengurusan kuota impor sapi Kementerian Pertanian dan pencucian uang.

Suswono menjelaskan, pertemuan Medan itu dihadiri oleh bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, dan orang dekat Suswono,  Soewarso, dan Fathanah.

Suswono membantah jika dalam pertemuan itu Maria mengajukan penambahan kuota impor daging sapi.

"Secara eksplisit sampaikan tambahan kuota tidak ada. Dia tidak sampai kesitu (ajukan permohonan)," kata Suswono, di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Nawawi Ponolango, itu.

Dalam pertemuan itu, Suswono mengaku marah kepada Maria yang menyalahkan data Kementan. "Saya bilang paper (Maria) tidak valid. Kalau salahkan data Kementan, saya marah," katanya.

Ia menambahkan, saat itu Maria mengaku dari Dewan Pembina Asosiasi Pengusaha Daging Impor. (boy/jpnn)


 

JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta kembali mencecar Menteri Pertanian, Suswono, soal pertemuan di Hotel Arya Duta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News