Lagi, Pilot Lion Air tertangkap Nyabu

Lagi, Pilot Lion Air tertangkap Nyabu
Lagi, Pilot Lion Air tertangkap Nyabu
SURABAYA - Dunia Penerbangan di Indonesia agaknya mesti mulai waspada. Sebab, beberapa pilot pesawat komersial ternyata mulai kecanduan sabu. Salah satunya yang diungkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, dan Ditreskoba Polda Jatim, Sabtu (4/2) dini hari.

Tiga instansi spesialis perburuan Narkotika itu menangkap Saiful Salam, Pilot Lion Air berusia 44 tahun di hotel Garden Palace Jalan Yos Sudarso. penangkapan sekitar pukul 03.00 itu dipimpin langsung oleh Direktur penindakan dan pengejaran BNN Brigjen Pol Benny Mamoto.

     

Saat petugas menggerebek kamar 2019 yang diinapi Saiful, dia sedang asyik dengan peralatan untuk mengonsumsi sabu. Di antaranya, sedotan, botol ar mineral, dan korek api. Juga, didapati satu poket berisi sabu yang setelah ditimbang beratnya mencapai 0,4 gram. Saiful pun hanya bisa pasrah saat dibawa petugas.

Ketua BNNP Jatim Kombespol Jan De Fretes menyatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan kasus serupa tiga minggu lalu. Yakni, penangkapan pilot Lion Air yang kedapatan nyabu di Makassar. "Barang buktinya sama, 0,4 gram," terang mantan Direskoba Polda Jatim itu.

SURABAYA - Dunia Penerbangan di Indonesia agaknya mesti mulai waspada. Sebab, beberapa pilot pesawat komersial ternyata mulai kecanduan sabu. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News