Lagi, Turis Terseret Arus

ABG Asal Cikoneng Sempat Pingsan

Lagi, Turis Terseret Arus
Lagi, Turis Terseret Arus
PANGANDARAN – Kecelakaan laut kembali terjadi di kawasan Pantai Barat Pangandaran, Ciamis kemarin (22/8). Petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) menolong empat wisatawan. Satu orang terpaksa dievakuasi ke Puskesmas Pangandaran setelah sempat pingsan.

Kooordinator Lapangan Balawista Liano menuturkan empat wisatawan yang terseret arus semua korban terseret arus terjadi  di kawasan zona berbahaya. “Mereka terbawa arus bawah laut ke tengah laut sehingga panik dan tenggelam,” tuturnya kemarin.

Pria yang akrab dipanggil Ano itu menjelaskan keempat korban diantaranya Ijang (24) warga Sidareja Jawa Tengah, Ijal (26), Hadi (18) dan Ade (31) warga Bandung serta Tiyas Anisa Gani (14) warga Cikoneng, Ciamis. “Semua korban berhasil terselamtkan. Hanya saja, korban bernama Tiyas terpaksa kami bawa ke puskesmas karena pingsan akibat kelelahan dan panik,” ujarnya.

Ano menuturkan, penurunan tingkat kecelakaan  dibandingkan dua hari sebelumnya, tidak terpelas dari tindakan preventif petugas. Mereka senantiasa mengimbau wisatawan tidak berenang di zona berbahaya.

PANGANDARAN – Kecelakaan laut kembali terjadi di kawasan Pantai Barat Pangandaran, Ciamis kemarin (22/8). Petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News